Inilah Kebiasaan Buruk Perusak Kesehatan Payudara


Setiap wanita ingin mempunyai payudara sehat dan indah. Tetapi terkadang wanita melakukan hal-hal yang dapatmerusak kesehatan payudara dan membuatnya tampak tidak indah seumur hidup.

Dilansir GeniusBeauty , berikut adalah kebiasaan buruk dan musuh yang menyebabkan payudara tidak sehat. Apa saja?
1. Jarang makan daging
Nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga bentuk dan ukuran payudara adalah serat kolagen. Serat ini turut menyusun jaringan kulit dan menjaganya agar tidak cepat mengendur akibat proses penuaan dan kerusakan sel-sel kulit.

2. Kurang minum
Sekitar 80% tubuh manusia tersusun oleh cairan, sehingga beberapa jaringan akan menyusut ukurannyajika kadar air dalam tubuh berkurang. Salah satu bagian tubuh yang akan terpengaruh adalah payudara yang tidak terlalu banyak memiliki jaringan otot.

3. Pakai bra yang salah
Ketika memilih bra yang paling penting perhatikanlah ukurannya. Ukuran bra yang tidak tepat bisa membuat payudara tak sehat. Bra yang terlalu ketat akan merusak sirkulasi darah yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Sedangkan bra yang longgar dapat mengakibatkan peregangan kulit, terutama bagi wanitayang memiliki payudara besar. Jadi pilihlah ukuran yang tepat.

4. Sinar ultraviolet
Banyak orang yang suka berjemur di pinggir pantai dengan menggunakan pakaian renang demi mendapatkan kulit berwarna kecoklatan. Tapi ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan payudara.
Selain terbakar, berjemur juga menyebabkan payudarakehilangan elastisitasnya dan meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.
Sering konsumsi alkohol
Konsumsi alkohol memang tidak berpengaruh secara langsung pada ukuran payudara, bahkan dalam takaran tertentu kandungan antioksidannya malah bisamelindungi jaringan dari efek penuaan.
Namun sebaliknya, berbagai penelitian menunjukkan konsumsi alkohol berlebihan juga bisa memicu kanker payudara.

5. Kebiasaan duduk salah
Wanita harus memperhatikan cara duduknya, karena kebiasaan buruk postural atau cara duduk yang salah menyebabkan payudara melorot. Oleh karena itu, selalu duduklah dengan benar, karena tidak hanya bermanfaat untuk tulang belakang, tetapi juga untuk kesehatan payudara.

6. Mandi berendam air panas
Perlu diketahui bahwa air panas dapat membuat kulit kering dan tidak elastis. Maka sebaiknya hindarilah berendam air panas dalam jangka waktu lama

Semoga bermanfaat

Post a Comment

Powered by Blogger.