Cinta bisa jatuh di hati siapa saja. Kamu bisa jatuh cinta pada seorang cowok yang sudah punya pasangan (bahkan punya istri) tanpa alasan. Jatuh cinta memang tidak perlu alasan. Bagaimana jadinya jika kamu jatuh cinta pada cowok yang sudah punya pasangan. Hati ingin memilikinya tetapi kondisi tidak memungkinkan.
Orang bijak pernah mengatakan, “Kamu tidak bisa menahan akan jatuh cinta pada siapa, tetapi kamu punya kekuatan untuk mengendalikannya,. Maka, saat kamu jatuh cinta pada cowok yang sudah punya pasangan, kamu punya 2 pilihan, 1. Tetap nekat jadi orang ketiga dan berusaha mengambil si cowok, 2. Melupakannya karena.. orang ketiga hanyalah duri bagi hubungan orang lain.
Tapi kamu bukan duri, yang harus kamu lakukan adalah menyelamatkan dirimu dan masa depan kamu, seperti yang dikutip vemale.com 

1. Pikirkan Diri kamu
Jika kamu nekat ingin bersama cwok itu, apakah kamu siap dengan gosip yang beredar? Serapat-rapatnya kamu menyembunyikan rasa suka, orang bisa membaca bahasa tubuhmu. Apakah kamu siap jadi bahan olok-olok karena sudah merebut pacar/suami orang? Ingat, stempel negatif pada cewek akan dibawa selamanya.

2. Pikirkan Perasaan Pacar atau Istrinya
Bayangkan jika kamu sudah bersamanya, lalu datang cewek lain yang mencoba mengambil cowok ini dari kamu, apakah kamu rela? Pasti tidak. Hal itulah yang akan dirasakan pacar atau istri cowok ini. Letakkan posisi kamu di sana dan rasakan bagaimana menderitanya ditinggalkan cowok yang dicintai karena kehadiran cewek lain. Apalagi jika posisi cewek itu sudah menjadi istri dan memiliki anak.

3. Pikirkan Keluarga kamu
kamu membawa nama baik keluarga, itu sudah pasti. Stempel negatif yang melekat pada kamu sebagai ‘cewek ketiga perusak hubungan orang’, mau tidak mau juga akan mencoreng nama baik orang tua kamu. Orang lain juga akan bisik-bisik tentang keluarga kamu. Siapkah kamu membuat orang tua kecewa dan malu jika kamu nekat merebut cowok milik orang lain?

4. Bagaimana Masa Depan kamu?
Apakah hidup saya akan bahagia jika melupakan cinta pada cowok yang sudah punya pasangan itu? kamu punya banyak kesempatan mengenal cowok lain, yang lebih baik, yang lebih cocok untuk kamu, dan dalam kondisi yang memungkinkan kamu memilikinya tanpa halangan. Yang harus kamu lakukan adalah tidak tergoda dengan cowok yang sudah berpasangan itu.

Cara untuk melupakannya adalah berhenti mencari tahu tentang dirinya, batasi komunikasi (hubungi dia atau ngobrol dengannya jika benar-benar penting), berhenti membaca status-status media sosialnya. Buat diri kamu sibuk dengan hal lain, bergabunglah dalam komunitas tertentu atau ikuti acara yang sesuai dengan hobi kamu. Siapa tahu di sana kamu akan berkenalan dengan cowok lain yang lebih klik untuk kamu.

Post a Comment

Powered by Blogger.